Saturday, February 21, 2009

cita''ku dalam menggapai hindu ke depan

aku bukan lah orang kaya yan dengan mudah bisa menggapi impiannya
tapi aku hanya orang kecil seorang babu ah dari pada pencuri heheheeh
tapi salahkan bila aku juga punya impian
nggak lah ya hahahahhha
tapi kadang aku heran , kalau orang kecil punya impian tuh selalu di cibir , selalu di angap pungguh merindukan bulan tapi ,,,,,,,,,,,,,benarkah itu ,,,,,,,,,,
lalu apakah yang punya impian itu hanya orang kaya,,,,,,,,lha di mana orang miskin harus di tempatkan,,,,,,,
sebagai seorang petani kita tentu tak lepas dari pupuk baik itu pupuk pabrik atau pupuk buatan atau bisa di sebut juga dengan pupuk kompos , tapi gimana ya caranya..........
karena aju juga bukan orang yang ahli di bidangnya , aku bukan anak kuliah , aku bukan orang yang berpendidikan ,,,,,,,,,jadi siapa yang bisa bantu aku ya ?
karena untuk mewujudkan itu aku harus bisa dan mengerti bagaimana caranya karena kadang ilmu yang kudapat tak seperti waktu prakteknya banyak kendala yang akan kuhadapi tapi sungguh aku pingin banget bisa ,
begini ya ,,,,,,,,, aku tuh tinggal di desa yang mayoritas orangnya bertani , mereka bukan lingkungan orang kaya tapi ya rata'' kadang mereka juga harus ngutang sana sini untuk kebutuhan , dan hasil dari bertani itu nggak sesuai dengan kebutuhan apalagi kadang untuk mengembalikan biaya pupuk aja mereka kurang .
lha,,,,,,,,, kalau terus begini kapan mereka bisa meningkatkan hidupnya dalam tarap yang lebih baik , itu hanya mimpi .
keikut sertaan ku dalam organisasi teratai ini bukan tanpa tujuan walau tujuanku itu mungkin masih jauh dari anganku namun tujuan yang jelas akan mengarah pada halyang pasti ibarat kita melangkah tau kemana kaki ini akan kita langkahkan.
begini ,,,,,,,,, aku pingin banget punya koperasi yang nantinya menjual pupuk tapi kalau bisa pupuk itu buatan umat kita sendiriyaitu pupuk kompos , selain itu aku juga ingin menjual makanan yang di buat oleh umat sendiri dengan begitu selain umat terutama ibu''yang biasanya cuma ngerumpi bisa punya kesibukan yang positif yang mampu menghasilkan uang sambil mereka berdana karena dari hasilnya nanti akan di ambil sedikit untuk dana , ,,,,,,, kalaupun untuk modalnya kami yang pinjamkan dlu itu juga nggak apa'' ya mungkin nggak sebesar yang mereka inginkan tapi setidaknya itu berguna bagi mereka , tapi kapan ya itu bisa kuwujudkan.,.......
sedang aku kini masih jadi babu di negara orang ,,,,,,,,, dan aku juga belum pengalaman di bidangnya tapi dengan banyak bel;ajar aku yakin aku bisa ,,,,,,,,, karena semua yang dilakukan dengan sungguh'' dan penuh keuletan aku rasa akan berhasil namun itu juga ,,,,,,,,,, ah impian yang terlalu tinggi nggak ya hhehehehh
tapi nggak kok bila aku fikirkan matang'' itu ngak terlalu tinggi masih bisa di nalar hahahah ,,,,,,,,,,,,tapi serius lho , , , , , dengan sedikit yang kita punya n dukungan umat tentunya kita bisa lakukan hal itu bukankah mereka yang kini jadi orang sukses biasanya juga merangkak dari bawah , kadang malah lebih parah tapi mereka bisa melihat keadaan dan merubahnya ,,,,,,,,,, dan aku yakin aku bisa apalagi kini aku punya banyak teman yang berfikiran sama dengna aku ,,,,,, yang punya cita'' sama dengan aku ,,,,,,,, yang setidaknya sejalan dengan aku ,,,,,,, jadi kini kuminta dari pembaca semua bila mau n bisa tolong ya kasih aku informasi sebanyak'' nya tentang hal ini baik itu cara bikin pupuk kompos atau cara bagaimana mengelola koperasi , n makasih sebelum nya ,,,,,,,,,,

No comments: