Friday, April 3, 2009

terbongkarnya sebuah rahasia

benarlah kata orang jawa '' becik ketitik olo ketoro '' itu benar'' kualami saat ini , setelah tiga tahun lebih berlalu setelah semua yang kualami begitu pahit setelah yang aku kira teman'' ku itu sahabat yang baik ternyata BUKAN mereka bukan teman '' yang benar'' teman , inikah arti seorang teman yang ternyata bisa melakukan apapun untuk menghancurkan yang lain sungguh itu sangat mengejutkan aku , aku benci semua ini saat kutau apa yang sebenarnya terjadi hebat benar sandiwara mereka padaku oh Tuhan aku nggak tau apa yang harus kulakukan kini.
memaafkan mereka ,,,,,,,,,,,TENTU,,,,,,,,,,,,,,,aku pasti lakukan itu tapi yang ingin kutau apa yang mereka inginkan dariku apa yang mereka harapkan dariku , aku tak bisa menjawabnya nggak bisa .
sahabatku bila memang kalian semua menginginkan sesuatu dariku baiknya katakanlah padaku dan aku akan menerimanya aku akan mengbulkannya bila aku mampu tapi kini kalian menjegalku , kalaian mengkambing hitamkan aku tanpa kutau apa salahku , dan setelah kini semua terbuka bahwa bukan aku yang melakukannya bahwa ternyata semua itu hanya ulah dari orang yang nggak punya tanggung jawab orang yang kalian sebut lintah darat orang yang kalian agung''an , yang kalian puja' ' , lalu bentuk tanggung jawab apa kini yang ingin kalian perlihatkan padaku ,
jujur aku malu pada semuanya aku malu pada anggota bahwa ternyata pengurusnya sendiri yang melakukannya pengurusnya sendiri yang berusaha menghancurkannya , di sinilah kita harus tunjukkan kebesaran hati kita untuk meminta maaf bukan hanya kepada anggota tapi kepada saudari ayu yang telah jadi korbannya yang telah membongkar semua ini , menjadikan mata kalian terbuka akan kebenaran , apalah artinya kalian semua pergi sembahyang apalah artinya kalian semua berdoa bagai orang suci bila hati kalian nggak suci bila hati kalian nggak seindah di permukaan bahwa Tuhan itu tak tidur belum kalian mengerti kalau begitu untuk apa semua ini untuk apa ngak ada gunanya.
dan aku sebagai penguruspun merasa semua ini hasil dari apa yang kalian tanam apa yang kalian lakukan padaku , dari dulu pun nggak ada persyaratan bahwa pengurus harus libur tiap minggu tapi demi menyingkirkan aku kalian mengunakan syarat ini agar aku tak terpilih agar aku tak ada di antara kalian padahal kalian juga menyadari aku tak mungkin dapat kalian singkirkan masih banyak yang menyukai aku , dan yang kalian tunjuk juga hanya orang'' yang sekiranya kong kalingkong dengan kalian , lintah darat kalian jadikan bendahara , orang'' yang nggak berkualitas dan nggak punya pandangan kedepan kalian jadikan pengurus hanya karena kalian menganggap teman baik . dalam berorganisasi itu kita nggak mengenal namanya teman baik nggak ada kong kalingkong nggak ada hanya orang'' yang berkualitas saja yang mampu memimpin karena pemimpin itu harus punya jiwa seorang pemimpin tapi harus kusadari pula nggak semua orang bisa memaklumi jalan fikiranku nggak semua orang mengerti bagaimana cara berorganisasi .
leader yang baik adalah leader yang mau menerima kritik dan saran , menerima masukan walau itu pahit menerima pendapat dari orang lain terutama para anggota , tapi di sini nggak begitu yang terjadi , nggak ada kesinambungan antara pengurus dan umat karena umat sudah hilang kepercayaan .
keberadaanku membuat kalian bertanya'' apa visi dan misiku padahal aku sudah terbuka dengan kalian semua aku sudah mengatakan bagaimana visi dan misiku tapi ternyata kalian masih curiga kepadaku entah apa yang melandasi rasa curiga di hati kalian semua apa aku pernah merahasiaakan sesuatu dari awal aku sudah merasa nggak kalian hargai sebagai pengurus aku sebenarnya berhak tau apa yang terjadi di dalam tapi kalian tak pernah ngasih tau aku kalian tak pernah musyawarah dengan aku lalu apa artinya aku kalian jadikan pengurus , di sini kebersamaan masih mahal harganya kalian belum mengerti benar atri sebuah kebersamaan , kalau sekarang aku bersorak'' mungkin ahhahahaha itu bukan karena aku menang bukan pula karena aku merasa benar tapi aku merasa kasihan sama kalian yang begitu angkuh untuk mengakui bahwa kalian bukan orang'' yang selalu benar , pintar , pandai bahwa di balik itu masih banyak orang'' yang lebih pintar dan punya potensi yang tinggi dari pada kalian di sini lah kalian di paksa untuk mengakuinya mengakui apa yang sebenarnya kalian nggak ingin akui nggak ingin kalian terima sungguh ini suatu pelajaran yang sangat berarti bagi kita semua bahwa kita nggak boleh menghina orang lain , melecehkan orang lain , memfitnan orang lain bahkan berusaha menjegal orang lain demi ambisi pribadi bila sudah begini yang malu adalah kalian sendiri bukan aku atau yang lain sungguh menyakitkan bukan semua terbongkar di saat kalian ingin menikmati kemenangan itu dariku menikmati hasil yang membahagiakan tapi ternyata pil pahit yang kalian telan sungguh ini menyakitkan

No comments: